Senin, 15 Desember 2008

REKOR BARU MURI…

U know??? Tanggal 6 Des 08 kemaren, saya melakukan hal nekat pemirsa!! “NAEK MOTOR KE SENGKANG, NON STOP GA DIGANTI-GANTI” Hwa…ha,ha,ha,,Gila kan? Akhirnya…tercapai juga inginku. Sudah lama sebenernya kuincar-incar tapi belon ada nyali. Nah..giliran ada teman yang sama nekatnya ya udah berangkatlah kita. Semuanya temen-temen SMAku, ada 3 motor; saya boncengan sama Sakinah, Kades sama Adenya (Ponakankuji jg, tapi temen SMAku jg), Troz Ardianto sendiri.

Sebenarnya rencana berangkat jam 7an, tapii berhubung sodara kita Ardianto kelamaan di tunggu ya udah baru bisa berangkat jam 9nan. Eh U know jg ga??? Si Kades make Vespa!! He,,he,,he,, tp jangan salah die yg paling kenceng larinya. Secara mesinnya dimodifikasi. Kita lewat Camba, itu loh jalan yang meliuk-liuk kaya ular melata. Curam pula!! Ih ngeri jg she klo di ingat2. Sy memang sering lewat jalan itu dengan naek motor tapii kan yang bawa motornya Kk’ku sy Cuma dibonceng doang. Nah..ini saya yang bawa. Heran juga sy, rasa takut, ragu-ragu semuanya hilang. Saya bisa jg ngejar mereka meskipun mesin motorku hampir mampus, soale ga ahli maenkan gigix (lo, ko gigi seh??). itu loh persenelan motor, ntah bahasa kerenya apa! Sy jg ga tau.

Posisiku slalu ditengah. Di depan Kades, belakangku Ardianto, dikawal ceritanya. U know lg ga?? Setiap belokan yg curam..banget sy slalu hampir bertambrakan dengan mobil dari arah depan. Jadii paling tegang klo ada belokan yang samping kanannya tebing tinnggi, samping kirinya jurang.. tappi alhambdulillah sampeji juga dengan slamat. Meskipun dengan tenaga yang terkuras, lengan rasanya KAKU banget. Keram!!! Bahu..punggung nyeri.. semuanya terkalahkan oleh rasa puas, seru, asywik..

Sering seh Sakinah minta gantikan sy bawa motornya, tapii..sy ga berani dibonceng orang!! Trauma!! Palagi perjalanan jauh gini. Jadi slama sy masih kuat bawa motornya ga usah diganti-ganti. Kita sampe Sengkang Sekitar jam 4. Banyak singgahnya seh. Pertama karena ditilang Polisi (Ntar y crita lengkapnya), makan di Sijantung Camba, Isi bensin di Bone, Ambil Plat motor di Soppeng disini paling lama soalnya minum2 teh dulu, istirahat dulu.

Sekarang soal tilang-mentilang. Gini ceritanya. Perjalanan sudah melewati Bantimurung, pas tanjakan menuju Camba, nah..disana ada bapak polisi yang lagi swiping. Dan.. Vespanya kades kan hasil modifikasi, dan…ga punya STNK ya otomatis ditahanlah. Saya seh lengkap. Cuman ada cerita lucu, waktu bapak polisinya minta surat2ku pandangannya tertuju di Rok yang kupake dan dipadu dengan celana truz ditelusuru sampe keujung kepala. Sy kan pake helm standar jd ga ketahuan klo sy ini cewe pa cowo. Yg jelas bapaknya koment “Ribet amat pake rok, pake celana pula”. He,he,he,,belon tau dia AKHWAT juga b isa!!! Mangx sy akhwat?? So..sy ma Sakinah ktawa bareng… truz buka helm, lempar senyum palung manis .

“Permisi Pa’!!”, Bapaknya nanya “Mo kmana de’??”, “Sengkang Pa’”, “Wah..jauh ya..Hati-hati ya”, “Makasi pa’”.

Pindah kasus, Kades yg ga punya STNK dipersulit, ga boleh jalan, taumilah…polisi minta Goceng dulu. Berkat silat lidahx Kades akhirnya cuman dikasi 20rebu, sbenenrnya minta lg malah disuruh pinjem ma kita-kita. Tapii si Kades bilang, kita-kita ini bukan temennya. Hwa..ha..ha..padahal barusan bapak yang satunya nanya dan kita jawabnya “iya pa’ temen!!”. Akhirnya kita lanjutkan perjalanan. Welcome to SENGKANG KOTA SUTERA.

Sampe di Sengkang, langsung antar Sakinah kerumahnya. Truz kerumah. Aaahh..cuapex luar biasa. “Assalamualaikum,aku datang rumahku”. Dan..mamaku paling kaget, soalnya dia nunggunnya besok tp tiba-tiba muncul. Katanya besok baru mau dumba-dumba karena bidadarinya nekat bawa motor dari Makassar yg jauhnya berkilo-kilo. Hwe,he,he,,…Anakmu yg satu ini memang nakal. Dan..perjalananku ini wajib dicatet di MURI sebagai rekor baru Indonesia. Apppaaa!!!!!

Tidak ada komentar: